Anggapan Azrul Ananda : Bonek Persebaya Hanyalah Konsumen

Perjuangan Bonek selama mendukung Persebaya seolah mendapatkan balasan yang menyakitkan dari manajemen yang saat ini mengelola tim Persebaya. Melalui halaman resmi Persebaya, Azrul Ananda mengatakan bahwa Bonek hanyalah konsumen Persebaya.

Anak pemilik Jawa Pos ini pura-pura lupa atau memang tidak tahu sejarah panjang Bonek dan Persebaya. Baru  2 tahun yang lalu Persebaya hanyalah mantan sebuah tim besar yang dibuang PSSI karena alasan yang tidak masuk akal. Selama bertahun-tahun dibuang, Bonek selalu menuntut dan memperjuangkan kembali tim Persebaya agar kembali berkompetisi. Baru setelah ada sinyal dari pengurus baru PSSI hasil desakan Bonek dan keinginan Dahlan Iskan untuk mengangkat kembali tim Persebaya, Azrul Ananda “dimasukkan sebagai presiden” manajemen Persebaya.

Kehebatan Persebaya di Liga 2 juga bukan karena kejelian manajemen mengelola tim, namun lebih karena militansi daya juang pemain rata-rata adalah jebolan tim amatir anggota klub Persebaya. Mereka bertarung layaknya arek Suroboyo nenek moyang mereka saat berjuang mempertahakan Surabaya dari gempuran sekutu. Dan bukan rahasia lagi bahwa setiap pemain muda Persebaya bisa dipastikan adalah Bonek sejati semenjak kecil. Obsesi mereka hanya untuk menjadi anggota tim senior Persebaya bagaimanapun caranya.

Sekarang, dengan entengnya anak kesayangan Dahlan Iskan ini menyebut Bonek hanyalah konsumen produk pertandingan manajemen Persebaya !!

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *