Kue Basah Rekomendasi Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Sarapan pagi menurut penelitian ilmiah terbukti sangat diperlukan manusia sebelum memulai aktifitas seharian. Banyak keuntungan yang didapat dari sarapan pagi mulai dari menjaga ketahanan fisik tubuh, menjaga kosentrasi, sampai mempertahankan daya ingat. Sebagai orang Indonesia, menu sarapan pagi juga sebaiknya tidak melulu berisi nasi dan lauk-pauknya. Namun juga bisa berupa makanan lain yang mengandung asupan gizi cukup untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan basah yang direkomendasikan untuk sarapan pagi kilat :

Risol atau risoles


Risoles adalah jenis gorengan yang memiliki kulit lembut berlapis tepung panir yang menggulung isinya. Kue basah risol atau risoles biasanya berisi daging asap atau sosis ditambah sayuran seperti wortel dan kentang. Jadi jelas kandungan gizi makanan ini mencukupi untuk keubutuhan tubuh kita setidaknya sampai jam makan siang.

 Kue Basah Rekomendasi Terbaik Untuk Sarapan Pagi
Risol rogut dari https://www.tokopedia.com/fira-kukis

Bila dirasa membuat risol sendiri cukup merepotkan, maka membeli risol dalam bentuk beku (freezy) adalah solusinya. Sehingga cepat bisa disajikan dalam bentuk hangat setelah digoreng.

Pastel

 Kue Basah Rekomendasi Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Pastel memiliki ciri khas bentuk setengah lingkaran dengan pinggiran berpilin. Kulitnya renyah karena digoreng sampai berwarna keemasan. Isiannya berupa daging ayam suwir, bihun, wortel, dan terkadang telur. Enak dikunyah bersama cabai rawit.

Martabak

 Kue Basah Rekomendasi Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Martabak telur memang enak, tapi porsinya terlalu besar dan membuatnya memerlukan keterampilan khusus. Berbeda dengan martabak tahu yang kecil dan mudah dibuat. Rasanyapun mirip dengan martabak telor, dengan bagian luar yang renyah dan isi yang empuk. Makin enak dinikmati bersama cabai rawit.

Arem-arem

 Kue Basah Rekomendasi Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Arem-arem  seperti perkawinan lontong dan lemper. Jajanan berbungkus daun pisang ini berbentuk silindris memanjang, berisi nasi bersantan dengan isi sambal goreng. Arem-arem sering jadi pilihan sarapan praktis yang mengenyangkan karena berbahan nasi. Tinggal kupas bungkusnya, lalu santap!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *