Panik, Manajemen Persebaya Kontrak Pemain Buangan

072142500 1517053030  H 02574 Panik, Manajemen Persebaya Kontrak Pemain BuanganManajemen Persebaya terlihat panik menjelang bergulirnya Liga 1 2018 karena belum mendapatkan striker yang mumpuni dan penjaga gawang pelapis. Kepanikan ini terlihat dari pembelian pemain secara ngawur terhadap pemain buangan Bhayangkara FC David Aparecido Da Silva dan buangan Arema Reky Rahayu.

David Aparecido Da Silva adalah buangan dari Bhayangkara FC setelah sempat dikontrak tapi kemudian dibatalkan karena performa yang sangat tidak meyakinkan. Seperti diketahui bersama, kelemahan utama Persebaya saat ini adalah jelas karena tidak mempunyai striker yang mumpuni dalam mencetak gol. Puluhan peluang emas persebaya terbuang sia-sia selama melakoni pertandingan Liga 2 2017 maupun pertandingan lainnya. Meski cukup produktif gol melalui pemain second line maupun pemain sayap, tapi itu tidak akan cukup menghadapi tim-tim sekelas Liga 1.

Sementara itu Reky Rahayu dibuang Arema karena kiper pelapis ini tidak bisa bersaing dengan kiper utama dan cadangan Arema yang sudah mumpuni. Kiper ini dikontrak karena manajemen Persebaya khawatir dengan cedera 2 kiper Miswar Saputra dan Dimas Galih, padahal kondisi keduanya sudah mulai pulih. Sedangkan kiper Alfonsius Kelvan sudah terbukti sangat berkualitas saat pertandingan pramusim.

Jadi bisa disimpulkan pembelian kedua pemain ini terkesan asal beli dan gambling hanya untuk memenuhi kuota pemain. Dan yang terpenting, semua biaya pembelian itu akan dibebankan kepada Bonek Persebaya atau yang disebut sebagai “konsumen” oleh manajemen melalui penjualan tiket !!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *