Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra 1 – 1

070164200 1568263851 Shopee Liga 1   Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra 1   1

Pertandingan antara tuan rumah Kalteng Putra FC melawan Persebaya berakhir imbang 1-1. Persebaya unggul terlebih dulu melalui Osvaldo Hay pada menit ke 14 babak pertama, sedangkan gol balasan Kalteng Putra didapatkan oleh Diogo Campos pada menit 29 babak pertama.

Pertandingan berlangsung seru sejak peluit dibunyikan, kedua tim bermain agresif menyerang untuk segera mendapatkan gol pembuka. Bedanya, tuan rumah mengandalkan permainan unpan direct ke 3 pemain depan Campos, Wanggai, dan Pahabol. Sedangkan Persebaya lebih mengandalkan serangan terencana yang berakhir pada ujung tombak David da Silva.

Meski terlihat serangan Kalteng Putra lebih banyak, namun serangan Persebaya lebih efektif dan berhasil mencetak gol pertama melalui umpan Oktavianus Vernando ke David da Silva. Karena gangguan dari bek lawan bola lepas dari penguasaan David menuju Osvaldo, tanpa kontrol pemain muda terbaik 2018 ini mencocor bola ke dalam gawang.

Gol balasan Kalteng Putra didapatkan melalui kerjasama yang cantik antara Wanggai dan Diogo Campos dalam kotak penalti. Wanggai yang mendapatkan umpan matang tidak segera menendang bola ke gawang Miswar Saputra, namun justru memberikan umpan cerdik pada Campos yang berlari mencari posisi kosong di belakang Ruben Sanadi. Dengan sekali gocek tendangan Campos menggetarkan jala Miswar.

Babak kedua kembali jual beli serangan terjadi, Persebaya lebih menguasai permainan setelah memasukkan Irfan Jaya dan Misbakhus namun gol tidak bertambah untuk kedua tim.

Dengan hasil ini Persebaya menambah 1 poin dan berada di posisi 6 klasemen sementara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *