Persebaya Siap Menang Lawan Mitra Kukar

TENGGARONG — Persebaya Surabaya mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Mitra Kukar. Keduanya akan bersua pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Ahad (29/4) hari ini.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu tidak mau mengendurkan semangatnya untuk meraih hasil sempurna meskipun bertindak sebagai tim tamu. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi di papan klasemen.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat ke-6 dengan mengumpulkan nilai 8 dan kemenangan di kandang Naga Mekes dapat mengangkat posisi mereka ke papan atas. “Tim saya siap. Semua dalam kondisi bagus, kita selalu pasang target menang,” ucap Alfredo saat jumpa pers di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (29/4).

Pemain Persebaya Muhammad Irfan juga mengatakan timnya akan tampil menekan sejak menit awal untuk mewujudkan target tiga pon, meskipun kekuatan tuan rumah tidak bisa dipandang sebelah mata. “Tentu pertandingan besok kami semua sudah siap, semoga hasilnya juga baik. Kami akan berusaha meraih kemenangan,” ujar Irfan.

Peluang Bajul Ijo untuk membawa pulang tiga poin ke Surabaya cukup terbuka karena tuan rumah Mitra Kukar dipastikan kehilangan sejumlah pemain utamanya. Para pemain yang absen seperti Septian David Maulana dan Hendra Adi Bayauw.

Gelandang Mitra Kukar Septian David Maulana harus absen karena sedang membela Timnas Indonesia di turnamen PSSI Anniversary Cup. Bek sayap lincah Hendra Adi Bayauw baru saja terkena skorsing larangan bermain dalam empat pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI.

Hukuman itu harus diterima Hendra Bayauw, karena ulahnya melempat bola ke arah asisten wasit saat laga Mitra Kukar melawan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu. “Kami akan maksimalkan situasi itu untuk mengejar kemenangan,” tambah Alfredo. (Republika/Antara)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *