Wolfgang Pikal Pastikan Persebaya Curi Poin di Markas Kalteng Putra

wolfgang pikal saat memimpinlatihan persebaya Wolfgang Pikal Pastikan Persebaya Curi Poin di Markas Kalteng Putra

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal sudah memantau permainan Kalteng Putra lewat rekaman video. Ia cukup optimis bisa menaklukkan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

“Mulai hari ini saya sudah lihat beberapa kali videonya. Saya sudah analisa dan saya siap untuk presentasi pemain. Kami tahu bagaimana mereka main,” kata Pikal seusai latihan Jumat (6/9/2019) sore.

Optimisme Pikal bukan tanpa sebab. Pelatih asal Austria itu sudah melihat beberapa kelemahan Kalteng Putra. Salah satunya, ia menilai performa gelandang Kalteng Putra tampak menurun dalam beberapa laga terakhir.

“Mungkin sekarang playmaker (Kalteng Putra) yang performanya terlihat menurun. Mungkin mereka belum mencapai performa maksimal,” ucap Pikal.

Salah satu gelandang Kalteng Putra yang bisa berperan sebagai playmaker, Yoo Hyun-goo tidak mampu bermain maksimal musim ini. Hyun-goo akhirnya harus dilepas dan pindah ke Semen Padang.

Namun, Green Force tetap harus waspada. Sebab, Kalteng Putra sudah merekrut gelandang asing pengganti yaitu Takuya Matsunaga. Kemungkinan, Matsunaga bakal menjalani laga debutnya melawan Persebaya pekan depan.

Selain itu, Kalteng Putra juga memiliki rekor apik di kandang. Sejak kembali bermain di Stadion Tuah Pahoe di tiga laga terakhir, Laskar Isen Mulang berhasil mencatatkan rekor 100 persen alias selalu menang.

Kalteng Putra mampu menaklukkan Semen Padang 2-0 (2/8/2019), menang 4-2 atas Arema FC (7/8/2019) dan unggul tipis 3-2 atas Bhayangkara FC (25/8/2019).
“Saat ini mereka selalu menang ketika main di kandang, dan away selalu kalah, itu Kalteng,” ucap Pikal. “Tapi minggu depan Insya Allah Kalteng tidak menang,” tambah Pikal dengan senyum tegasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *